Mengetahui Statistik Jumlah Pengunjung

⊆ 09.19 by leo | ˜ 0 komentar »


Kurang puas jika dalam web ataupun blog, pemiliknya sendiri tidak mengetahui seberapa banyak jumlah pengunjung yang menyambangi web atau blognya. Maka dari itu perlu memberikan sebuah alat pengukur jumlah statistik pengunjung dan biasanya dipasang saat awal pembuatan web/blog.

Aplikasi ini bisa didapatkan di http://www.statcounter.com , jika belum mempunyai akun di statcounter, maka diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.
Akan diminta untuk memilih rancangan statcounter yang diinginkan, disarankan untuk memilih standar statcounter project. Memasukkan nama site, url, dan isian lain sesuai dengan data yang ada. Jika telah membuat rancangan statcounter, penginstalan masih memakan beberapa tahap lagi.

Memilih counter yang diinginkan, pilih opsi pertama, karena counter akan terlihat jika code dipasang pada web/blog. Jika dihadapkan pada pengaturan unik pengunjung, silahkan untuk memilih pilih opsi every pageload.
Bentuk counter dapat berbentuk gambar ataupun hanya berbentuk tulisan. Akan ada penyettingan untuk jumlah digit, warna digit dan warna background, serta huruf pada counter yang akan dibuat.


Jika sudah mendapatkan code counter, script tersebut bisa dipasang pada web ataupun blog untuk mengetahui jumlah pengunjung.


0 Responses to Mengetahui Statistik Jumlah Pengunjung

= Leave a Reply